ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN APARTEMEN BELMONT RESIDENCE KEBON JERUK

Authors

  • Nani Setyowati

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v10i2.48

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada loyalitas
konsumen Apartemen Belmont Residence, Kebon Jeruk. Metode penelitian yang digunakan adalah
penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen apartemen Belmont Residence
sebanyak 89 orang yang diambil dari populasi konsumen sebanyak 833 dan menggunakan rumus
slovin. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner. Teknik
analisa data pada penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dan perhitungannya
menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan konsumen tidak berpengaruh secara
signifikan terhadap loyalitas konsumen Apartemen Belmont Residence. Hasil pengujian koefisien
determinasi (R²) sebesar 0,009 atau 0,9% artinya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan
kepuasan konsumen dapat memberikan kontribusi pengaruh terhadap variabel loyalitas konsumen
sebesar 0,9% sedangkan sisanya sebesar 99,1% dapat dijelaskan oleh faktor yang tidak
diikutsertakan dalam model.

Downloads

Published

2018-05-22

How to Cite

Setyowati, N. (2018). ANALISA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN APARTEMEN BELMONT RESIDENCE KEBON JERUK. JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 10(2), 27-43. https://doi.org/10.36310/jebi.v10i2.48