ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN STRATEGI PROMOSI PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK, KANTOR CABANG PEMBANTU KAPUK KAMAL

Authors

  • Nuriatu Mariam

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v9i2.63

Keywords:

Analisis SWOT, Dasar Keputusan, Strategi Promosi.

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui lingkungan internal, eksternal dan strategi promosi yang tepat dengan menggunakan analisis SWOT pada PT. Bank Central Asia Tbk, Kantor Cabang Pembantu Kapuk Kamal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian berupa studi kasus. Penelitian tersebut dilakukan melalui survei dengan cara mewawancarai dan memberikan kuesioner kepada pimpinan dan kepala bagian. Hasil penelitian ini diketahui Total Nilai Bobot Faktor Internal kekuatan sebesar 4,28 (Strengths), sementara kelemahan (Weaknesses) sebesar 2,80 sehingga selisih kekuatan dan kelemahan adalah 1,48. Kemudian Total Nilai Bobot Faktor Eksternal sebesar 4,38 (Opportunities) sementara ancaman (Threats) sebesar 2,49 sehingga selisih peluang dan ancaman adalah 1,89. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, PT. BCA KCP Kapuk Kamal berada pada kuadran ke I yaitu PT. BCA KCP Kapuk Kamal memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy).

Downloads

Published

2018-05-24

How to Cite

Mariam, N. (2018). ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR KEPUTUSAN STRATEGI PROMOSI PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK, KANTOR CABANG PEMBANTU KAPUK KAMAL. JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 9(2), 15-26. https://doi.org/10.36310/jebi.v9i2.63