PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI, BIAYA PEMELIHARAAN, BIAYA PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP PENJUALAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA JATI BAROKAH DI CEPU

  • Stephanus Zaldy Gunawan
Keywords: Penjualan, Biaya Distribusi, Biaya Pemeliharaan, Biaya Promosi dan Harga Jual.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel
bebas (biaya distribusi, biaya pemeliharaan, biaya promosi dan harga jual) terhadap variabel terikat
(penjualan). Analisis data menggunakan software SPSS 21. Dalam penelitian ini diperoleh
kesimpulan bahwa hanya harga jual yang mempengaruhi penjualan. Hasil dari penelitian ini adalah
besarnya nilai R2 adalah 0,707 yang berarti variabel bebas dapat menjelaskan perubahan pada
variabel terikat sebesar 70,7%, sedangkan sisanya 29,3% dijelaskan oleh variabel yang lain.

Published
2019-12-23
How to Cite
Gunawan, S. (2019). PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI, BIAYA PEMELIHARAAN, BIAYA PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP PENJUALAN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA JATI BAROKAH DI CEPU. JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 14(02), 1-13. https://doi.org/10.36310/jebi.v14i02.148
Section
Articles