EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN DALAM MENILAI KELAYAKAN PEMBERIAN DANA REHABILITASI GEDUNG SEKOLAH AKIBAT BENCANA ALAM ( Studi Kasus Pada SDN Selaawi Cianjur )

Authors

  • Dwi Ermawati

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v9i1.60

Keywords:

Sistem Pengendalian Manajemen, Kelayakan Pemberian Dana Rehabilitasi.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya yang dilakukan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dalam menilai kelayakan pemberian dana rehabilitasi, memahami bagaimana proses pengendalian dan keamanan pekerjaan rehabilitasi, dan mengetahui permasalahan di lapangan dalam evaluasi visual pada bangunan pasca gempa. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, teknik analisis dengan cara mewawancarai staf Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan melakukan archival records yang didapat langsung dari instansi, website resminya dan analisa resiko, Hasil penjaringan data sekolah menunjukkan bahwa komponen bangunan gedung SDN Selaawi dengan tingkat 49,10% layak dan berhak diberi dana bantuan rehabilitasi gedung sekolah akibat bencana alam, karena telah memenuhi syarat-syarat yang diperlukan untuk itu, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Downloads

Published

2018-05-23

How to Cite

Ermawati, D. (2018). EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN DALAM MENILAI KELAYAKAN PEMBERIAN DANA REHABILITASI GEDUNG SEKOLAH AKIBAT BENCANA ALAM ( Studi Kasus Pada SDN Selaawi Cianjur ). JEBI | Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 9(1), 92-111. https://doi.org/10.36310/jebi.v9i1.60