PELATIHAN PEMBUATAN AKUN WA BISNIS PADA UKM HEN’S FOOD, KECAMATAN CILODONG, DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.58413/jkpkm.v2i2.394Keywords:
Akun WA Bisnis, Pemasaran ProdukAbstract
Tujuan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan pembuatan Akun WA Bisnis agar dapat membantu para pengelola UKM dalam memasarkan hasil produknya sehingga dapat meningkatkan omset penjualan. Metode pendekatan yang digunakan merupakan kombinasi antara penyuluhan, pelatihan, diskusi dan tanya jawab kepada pengelola UKM Hen’S Food. Hasil atas pengbdian masyarakat yang kami lakukan adalah masih kurangnya pemahaman tentang sistem penjualan secara Online khususnya melalui pembuatan Akun WA Bisnis dengan memanfaatkan Hp yang dimiliki oleh pengelola UKM, hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman dan sosialisasi pemanfaatan Hp yang dimiliki kepada masyarakat khususnya pemilik dan staf Hen’S Food. Bahkan banyak masyarakat pelaku UKM Depok yang belum maksimal untuk memanfaatkan alat komunikasi atau Hp dalam memasarkan produknya. Sehingga dengan PKM ini maka pengelola UKM Hen’s Food dapat membuat Akun WA Bisnis. Pada akhirnya para pelaku UKM dapat meningkatkan omset penjualan sehingga akan meningkatkan keuntungan