PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOSAKATA APPAREL

Authors

  • Rahman Halim
  • Muhammad Ichwan Hamzah

DOI:

https://doi.org/10.36310/jebi.v15i01.167

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 60 konsumen. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan
promosi. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan PLS dengan pengolahan data PLS 3.0.
Pengujian validitas sampel dilakukan dengan uji loading factor dan average variance extracted
(AVE). Sedangkan pengujian reliabilitas menggunakan ujicronbach's alphadancomposite reliability
mempunyai nilai yang memenuhi kriteria. Hasil menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga tidak
berpengaruh signifikan terhadap promosi, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap promosi,
harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui promosi, kualitas produk
tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui promosi.

Downloads

Published

2020-09-04 — Updated on 2020-09-04

Versions

How to Cite

Halim, R., & Hamzah, M. I. (2020). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOSAKATA APPAREL. Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 15(01), 13-23. https://doi.org/10.36310/jebi.v15i01.167

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>