PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ALKOHOL ONE MED DI JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.36310/jebi.v11i1.5Keywords:
pengaruh harga, promosi, kualitas dan keputusan pembelianAbstract
Berdasarkan hasil pengujian statistik, dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, kualitas dan distribusi mempunyai taraf signifikan < 0,05 sehingga variabel-variabel tersebut mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk alkohol One med. Berdasarkan hasil perhitungan F hitung, secara bersama-sama variabel-variabel harga, promosi dan kualitas mempunyai taraf signifikan < 0,05, hal ini membuktikan bahwa variabel- variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk alkohol One med. Berdasarkan hasil perhitungan pada uji koefisien determinasi (Adjust R Square) menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk alat kesehatan One med dipengaruhi oleh variabel harga, promosi, dan kualitas sebesar 77,2%, sedangkan persentase sisanya sebesar 22,8% dijelaskan oleh variabel yang lain atau sebab-sebab diluar model regresi penelitian ini.