PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP “ALMAHYRALOOKS”
DOI:
https://doi.org/10.58413/jma.v2i2.414Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian pada online shop Almahyralooks. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer, yang diperoleh dari konsumen Almahyralooks. Jumlah sampel sebanyak 100 konsumen pada Online Shop Almahyralooks selama 3 bulan penelitian. Menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi berganda, uji koefisien korelasi (uji R), uji koefisien determinasi (R²), uji hipotesis, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Berdasarkan hasil penelitian tersebut didapatkan kesimpulan: (1) Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (α = 0,133 > 0,05). (2) Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (α = 0,026 < 0,05). (3) Kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai (α = 0,002 < 0,05) dan, (4) Dari hasil secara simultan yang berarti bahwa ada hubungan positif dan pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) dari variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian. (5) Dengan hasil Adjusted R2 bernilai 0,565 atau yang berarti variabel bebas dapat memberikan kontribusi pengaruh sebesar 56,5% sedangkan sisanya sebesar 43,5% diterangkan oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Downloads
Published
Versions
- 2024-10-01 (3)
- 2024-10-01 (2)
- 2024-10-01 (1)