PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Wilayah Kampung Baru RW 03 Kelurahan Sukabumi Selatan Jakarta Barat)
DOI:
https://doi.org/10.58413/jma.v1i2.345Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, PromosiAbstract
Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh p-value untuk hipotesa pertama sebesar 0,000 < alpha 0,05. Dengan demikian Ho1 ditolak dan Ha1 diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap promosi. Koefisien regresi sebesar 12,424 berarti pengaruh harga terhadap promosi menunjukkan bahwa semakin tinggi harga maka semakin baik kualitas produk.. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh p-value untuk hipotesa kedua sebesar 0,509 > alpha 0,05. Dengan demikian Ho2 diterima dan Ha2 ditolak yang artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Promosi. Koefisien regresi sebesar 0,661 dengan arah positif berarti pengaruh Kualitas Produk terhadap Promosi menunjukkan bahwa semakin baik Kualitas Produk maka konsumen akan semakin merasa puas karna adanya promosi. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh p-value untuk hipotesa ketiga sebesar 0,000 > alpha 0,05. Dengan demikian Ho3 ditolak dan Ha3 diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien regresi sebesar 3,391 dengan arah positif berarti pengaruh Promosi Pembelian terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa semakin tinggi Promosi maka konsumen akan semakin merasa untuk membeli. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh p-value untuk hipotesa keempat sebesar 0,269 > alpha 0,05. Dengan demikian Ho4 diterima dan Ha4 ditolak yang artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien regresi sebesar 1,105 dengan arah positif berarti pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh p- value untuk hipotesa kelima sebesar 0,000 < alpha 0,05. Dengan demikian Ho5 ditolak dan Ha5 diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien regresi sebesar 3,672 dengan arah positif berarti pengaruh kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan bahwa semakin baik kualitas produk maka konsumen akan semakin merasa ingin membeli.